Potensi Manusia


     Manusia diciptakan sebagai mahluk paling mulia dan terbaik diantara mahluk ciptaan Tuhan lainnya karena dibekali berbagai macam potensi yang tidak dimiliki oleh mahluk lain. Namun terkadang,kita tidak sadar bahwa tidak tahu sama sekali apa potensi yang ada pada diri kita sehingga terkadang kita hidup dengan kondisi seadanya,mudah menyerah dan tidak mempunyai impian besar.Kita menjalani rutinitas hidup apa adanya tanpa ada kekuatan untuk menjadi hidup kita lebih baik..

      
Jika kita mau merenung,sebenarnya ketika kita diciptakan,Tuhan pasti tidak akan memberikan hambanya hidup dalam kesengsaraan dn penderitaan. Maka dari itulah Tuhan membekali manusia dengan segenap potensi yang ada dalam dirinya,meliputi potensi Jasmani (pisik),Ruhani (spiritual),dan Akal (mind). Manusia untuk menentukan dan memilih jalan hidupnya sendiri. Manusia diberi kebebasan untuk menentukan takdirnya semua itu tergantung dari  bagaimana mereka memamfaatkannya  potensi yang melekat dalam dirinya.
      Apa pun adanya diri kita sekarang,selama masih kita mempunya impian yang kuat,semangat membara dan kebiasaan bertindak dan ketekunan kita pasti memperoleh apa yang kita inginkan.


Comments

Popular posts from this blog

Laporan Praktek Kerja Lapangan ( PKL )

Mobile Legends - Roger Manusia Serigala Pemburu